Minggu, 30 Oktober 2011

Perjalanan Baru


Hari kebrangkatan..aku pindah kota...
                Setelah tamat dari sma aku berniat untuk ngelanjut kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar bisa jadi orang yang lebih berguna....paling nggak, kalau pun nggak berguna...aku pengen jadi orang kaya...bisa nyenengin kedua orang tua ku....adek, kakak, saudara, sama semua orang...hahaha sama aja...
Hari pengumuman pun tiba, sama sepertii waktu penumuman smp dulu..aku nggak pernah ngerasa takut akan ketidak lulusan..ntah knapa keyakinan itu selalu ada bahwa aku pasti lulus...wajar lah anak pintar....hahahha..pintar nyari2 masalah..
Bukan itu intinya, yang jelas aku yakin aja...mamak ku pun pulang dari sekolah ku..tiba dirumah.....awalnya sih sok-sok ngasih kejutan..akku tanyak: mak lulus nggak..?
Eh mamak ku malah diam....pertama dia cerita orang2 yang disekolah ku yang nangis gara2 nggak lulus..ada percis teman satu kelas ku yang diliat sama mamak ku, dia gak lulus, cewek yang sedikit lebih pintar dari aku...ya makin takut..! keyakinan pun..seketika hilang..bubar dari hatiku...
Lagi, kutanyak sama mamak ku: aku nya mak...lulus nya??? <sedikit berekspresi dengan wajah mengerikan>
Mamak ngejawab: ngulang lah kw..sma aja pun tak bisa...!
Tring..hati ku pun langsung jatuh, kira2 kebawah alat kelamin ku...berubah fungsi dengan telor ku..hahaha
Nggak lama..mamak ku ketawa...tenang lah....lulusnya kw..! kemalah kw pergi??/
Ah..huh..tenang jg akhirnya...disamping tenang itu aku jg bingung, mau ngelangkah selanjutnya kemana....! ala kadarnya untuk ngebuat hati mamak ku senang,,aku mau kuliah mak...mau ngelanjut, kalo hasilnya belum tau, katanya susuah yang pengen nyoba SNMPTN...!
SNMPTN itu singkatan dari ujian nasional masuk perguruan tingi negeri...
Singkatnya percakapan pun selesai...malam hari tiba...aku mulai berpikir kemana selanjutnya, aku kan cowok paling tua, mana mau aku kalah dengan kakak ku yang udah masuk di PTN negeri di kota medan...dapat jurusan akuntansi pulak...!
Esok harinya aku bilang sama mamak ku..mak aku ndaftar intensif dimedan ya...!
Mamak: ya udah daftarlah sana, mau dikawanin jg,...?
Aku: ngak lah...aku sama kawan ku aja...
Ya udah...ini nah duitnya.....sambil ngasih 150.000 ke aku...
Telepon si bocah rasta teman sma yang aku ceritain dulu,,,cah ayo ndaftar intensif...nggak lama dia mau..kami pun berangkat...nyampek di tempat bimbingan kami minta fomulis sama TU nya yang cerewet dan menyeramkan...isi dan isi kami ngambil bimbingan ke kota medan katanya yang lebih bagus dari di siantar ini...
Tanggal berapa tepatnya aku berangkat,...aku nggak tau namanya udah lupa..pokoknya seminggu dari pendaftaran itu lah....
Sebelum berangkat kemaren2 mamak ku nanyak dimana kw mau kost??/
Ditempat kakak mu lah kw ya...!
Terang aja ku tolak...mana mau aku satu tempat dengan para cewek.....kan ntar konsentrasi terganggu waktu belajar....hahahhaha
Alih-alih tergangu...bilang aja kw nggak mau dibatasin keluar, dikekang sama kakak mu...kerbend!!
1 minggu kurang 1 hari, 1 jam, 1 menit, 1 detik, dari hai pendaftaran itu, aku bakal berangkat buat intensif......
                Untuk cerita ku intensif di medan itu, aku bakal buat di lembaran blog yang lain....ok

                                                                                                                ~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar